Tumbhail

Universitas Muhammadiyah Metro kembali diberikan amanah sebagai LPTK Penyelenggara PPG Guru Tertentu (Dalam Jabatan) Tahap 1 Tahun 2025. Berkenaan dengan hal tersebut, calon mahasiswa PPG Guru Tertentu UM Metro diwajibkan untuk melakukan konfirmasi kesediaan diri dan update profil di SIM-PKB masing-masing (Lihat Panduan).

Berikut kami sampaikan terkait jadwal Pelaksanaan dan Ketentuan Lapor Diri bagi calon mahasiswa PPG Guru Tertentu Tahap 1 Tahun 2025.

Jadwal Pelaksanaan

No

Kegiatan

Waktu

1

Pemanggilan peserta di SIMPKB 8 – 17 Mei 2025

2

Lapor diri di LPTK 22 Mei – 1 Juni 2025

3

Pembelajaran mandiri di Ruang GTK 6 Juni – 18 Juli 2025

4

Pendaftaran UKPPPG di PMM 7 – 19 Juli 2025

Catatan: Jadwal dapat berubah dan akan diinformasikan lebih lanjut

Ketentuan lapor diri

Seluruh berkas lapor diri di bawah ini diunggah melalui aplikasi lapor diri LPTK Penyelenggara PPG, sesuai dengan penempatan yang disampaikan pada akun SIMPKB masing-masing.

  1. Pakta Integritas — UNDUH DISINI — Scan asli Pakta Intergritas yang telah ditandatangi peserta di atas materai Rp 10.000. Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen (Pakta_NOSIMPKB_BidangStudiPPG) , tanggal di Fakta Integritas disesuaikan dengan tanggal ketika lapor diri
  2. Biodata Mahasiswa (sesuai format PD DIKTI) — UNDUH DISINI — Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen (Biodata_NOSIMPKB_BidangStudiPPG)
  3. Scan Ijazah S1/DIV — Scan asli Ijazah S1/ D IV atau yang sudah Dilegalisir , Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen (Ijazah_NO SIMPKB_Bidang Studi )
  4. Scan Transkrip Nilai S1/DIV — Scan asli Transkrip Nilai , Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen, (Transkrip_NOSIMPKB _BidangStudi)
  5. Scan Kartu Identitas KTP/SIM — Scan asli Kartu Identitas sepert KTP atau SIM , Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen, (Identitas_NOSIMPKB _BidangStudi)
  6. Scan Pas Foto Berwarna dimensi 4 x 6  — UNDUH DISINI — Foto Terbaru, Berwarna Latar Merah/Background Merah. (Nama File foto (Foto_NOSIMPKB_BidangStudiPPG)
  7. Scan Surat Keterangan Sehat (dari fasilitas layanan kesehatan) — Scan Asli Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat) Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen (Surat Sehat_NOSIMPKB_BidangStudiPPG)
  8. Scan Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian (SKCK : Keperluan mengikuti PPG Guru Tertentu) — Scan Asli SKCK (Minimal dikeluarkan oleh Polsek), Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen (SKCK_NOSIMPKB_BidangStudiPPG)
  9. Scan Surat Bebas Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif lainnya/NAPZA (dari Puskesmas/RSUD setempat/Kepolisian/BNN) — Scan Asli Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat) Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan (Surat Bebas Napza_NOSIMPKB_BidangStudiPPG)
  10. Scan NPWP (bagi yang memiliki) — Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen (NPWP_NOSIMPKB_BidangStudiPPG)
  11. Scan Kartu Keluarga (KK) — Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen (KK_NOSIMPKB_BidangStudiPPG)

CATATAN:

  • Catatan:Pada Aplikasi Lapor Diri menu Unggah Berkas, jika tidak di minta Unggah Berkas yang sesuai dengan Persyaratan di Atas. Silahkan Unggah Berkas dengan File Kosong, Jenis File PDF. Contoh (A1 dan Surat Pernyataan Kepala Sekolah, Silahkan Upload File Kosong)

Jika ada kesulitan/kendala dalam lapor diri, Saudara dapat mengirim pesan whatsapp pada kontak person pada hari dan jam kerja (Senin – Jum’at, 08.00 – 15.00 WIB)
Doni Anggriawan (085769426507)

link lapor DIRI SILAHKAN  KLIK DISINI

LINK DOKUNEN PENDUKUNG – KLIK DISINI

LINK GRUP Wag MAHASISWA PPG UM METRO TaHAP 1 2025 BIDANG EKONOMI   — KLIK DISINI —

LINK GRUP Wag MAHASISWA PPG UM METRO TAHAP 1 2025 BIDANG SEJARAH   — KLIK DISINI —